Kamis, 04 Agustus 2011

Akulah Febri


"Om Swastiastu"
Febri adalah sapaan akrab saya, terlahir di desa Pengragoan,Jembrana kini saya tinggal di Kabupaten Gianyar sembari menuntut ilmu di Jurusan Arkeologi Fakultas Sastra Universitas Udayana Denpasar.
Cita-cita saya sederhana saja yaitu ingin menjadi orang yang sukses. Namun sukses itu ternyata masih ABSTRAK, tak ada gambaran nyata yg bisa saya jelaskan dari kata "Orang yang sukses". Mungkin 12 Juli 2011, merupakan tonggak awal saya mulai berpikir lebih dewasa. Saat saya dibebani banyak masalah, saat saya belum bisa memanajemen diri sendiri, saat itu pula saya diberi kepercayaan menanajemen orang lain untuk sebuah kemajuan.
Sekarang saya tidak hanya harus memikirkan diri sendiri, memikirkan perasaan diri sendiri, tapi saya juga harus melihat orang-orang yang selalu menunggu inovasi baru dan bijaksana dari saya, ibaratnya kini saya sedang memoles rumah kuno yang dianggap remeh beserta orang-orang yang berada didalamnya agar bisa sedikit bersinar sehingga rumah itu dapat menarik perhatian orang lain dan orang-orang yang bernaung didalamnya merasa bangga memiliki rumah tersebut :)
Mungkin bagi orang lain ini adalah perkara mudah, yang rusak biarlah rusak jangan pikirkan itu, cari saja yang bagus agar kamu terlihat bagus. Itu mudah, tapi tidak akan berkesan dan bertahan lama.
Jika sekarang saya memutuskan hidup di jalan ini, maka saya akan mempertanggungjawabkannya. Semua ada di tangan saya, percaya bahwa hasil itu adalah sebuah perjuangan yang tak kenal putus asa . KEEP SPIRIT..
Kini gambaran "orang yang sukses" bagi saya adalah orang yang bisa mempertanggungjawabkan pilihannya bukan dengan hasil yang sempurna, namun dengan hasil yang maksimal dari dalam dirinya sendiri.

Sedikit kata mutiara di hari ini :
Asahlah pengetahuanmu selagi ada waktu untuk berpikir !

"Om Santih,Santih,Santih, Om"

1 komentar: